Ox Gaming

Siapa Yang Membuat Game Free Fire? Yuk Berkenalan!

free fire

Berbagai game telah tercipta dan banyak dimainkan berbagai orang. Game tersebut terdiri dari berbagai ganre dengan pilihan permainan yang menarik.

Dan salah satunya adalah game yang kini digadang-gadang sebagai game populer di Indonesia yaitu Garena Free Fire.

Game ini merupakan game populer di Indonesia, permainan yang di sajikan beraliran Battle Royale dengan bentuk membanggakan.

Untuk saat ini di akhir tahun 2020, jumlah unduhan Free Fire telah mencapai 500 juta. Total unduhan tersebut tentu sangat fantastis, dan tidak mengherankan kalau Free Fire pernah menjadi game paling populer di tahun 2019.

Selain itu, ada satu hal lagi yang membuat bangga pemainnya, yaitu dengan munculnya Free Fire sebagai game Battle Royal.

PUBGM yang sebelumnya menempati daftar game paling diminati, sekarang telah diambil alih oleh Free Fire.

Dengan kata lain, hadirnya Free Fire di tengah-tengah game Battle Royal, mampu mengusik popularitas game genre tersebut.

Bahkan tidak cukup sampai disitu saja, karena masih ada hal membanggakan dari game dan pembuatnya.

Mau tau seperti apa hal membanggakan tersebut? Kalau penasaran langsung saja intip informasinya di bawah ini.

Lantas, Siapa Pembuat Game Free Fire?

Banyak orang yang bertanya, sebenarnya siapa yang membuat game Free Fire? Apakah developer atau pengembang dari game ini berasal dari negara tirai bambu.

Jadi gini sob, kalau anda tidak tahu asal dari game ini, Free Fire merupakan game yang dikembangkan oleh 11dots eStudio. Jangan salah anggap dulu, meskipun kita mengenalnya sebagai game yang berasal dari Garena tapi hal itu bisa benar bisa salah.

Penjelasannya seperti ini, di sini Garena menjadi perilis dari Free Fire. Dalam konteks ini anda perlu memahami mana pengembang mana perilis.

Kalau anda belum tahu apa itu pengembang dan perilis, jadi pengembang adalah individu/studio/komunitas/perusahaan yang membuat game dari 0% hingga siap dimainkan.

Sedangkan perilis adalah media yang digunakan untuk menerbitkan dan mempublikasikan game kepada publik.

Siapa Itu Garena?

Garena merupakan sebuah paltform video game atau layanan digital yang berada di Singapura. Mereka telah lama hadir dan fokus pelayanan game berada di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan.

Mengetahui awal perjuangan Garena yang memberikan pelayanan game mobile seperti sekarang ini.

Dahulu pada tahun 2009 Garena tidak sehebat ini, saat itu mereka merupakan distributor online untuk game multiplayer.

Dengan berjalananya waktu, akhirnya usaha Garena membuahkan hasil hingga pada tahu 2014 mereka mendirikan kantor sendiri.

Dan satu lagi, perkembangan tersebut tidak hanya terjadi pada fisik perusahaan, melainkan dengan mencoba membuat game versi mereka.

Sehingga muncullah berbagai game versi Garena dengan bentuk permainan di PC. Berbagai game tersebut berhasil mendominasi game pc Indonesia. Diantaranya merupakan game populer dengan banyak dimainkan berbagai orang.

Tapi berjalannya waktu, Garena melebarkan sayap ke dalam versi mobile, melihat perkembangan smartphone kian tren menjadikan mereka menyokong game bernama Free Fire.

Berbeda dengan berbagai game lain yang membutuhkan spek tinggi untuk bisa memainkannya.

Disini Garena menghadirkan Free Fire sebagai pilihan game ringan untuk dimainkan.

Pengamatan jeli yang dilakukan Garena sangat membuahkan hasil dengan menyanding Free Fire sebagai game populer di versi mobile.

Lantas Bagaimana Pencipta Asli Free Fire

Berbagi tanggapan mengenai asal muasal Free Fire membuat simpang siur informasi.

Awal pertama perdebatan ini dimulai pada saat itu banyak orang yang mengatakan Free Fire berasal dari Brazil.

Alasan kuat terhadap tanggapan tersebut karena Fire Free banyak dimainkan di sana.

Tapi karena pernyataan tersebut tidak terjamin lama-lama banyak yang kurang percaya dan kembali mencuat Singapura sebagai negara asli dari Free Fire.

Dengan anggapan kalau Garena berasal dari sana hingga banyak yang meyakini asal Free Fire adalah di Singapura. Apakah itu benar?

Tak jauh berbeda dari anggapan pertama, Singapura bukanlah pencipta atau yang membuat Free Fire. Melainkan Vietnam lah yang menjadi jawaban atas pertanyaan tersebut.

Seperti apa yang saya sampaikan diatas kalau Garena mempunyai fungsi sebagai penerbit bukan pengembang. Dengan begitu Garena hanya menyiapkan platform untuk mempublikasikan tanpa susah membuat gamenya.

Dan untuk yang memulai pengerjaan game Free Fire adalah 11dot eStudio dengan pemilik bernama Forest Li. 11dot eStudio adalah salah satu anak perusahaan dari Garena yang membidangi Free Fire.

Anggapan tentang Free Fire sebagai game berasal dari Singapura maupun Cina memang dapat dikaitkan dan dibenarkan.

Disini karena 11dot eStudio sebagai anak usaha jadi sepenuhnya Garena yang mempunyai kendali terhadap Game Free Fire.

Dan mengenai kaitan dengan Cina juga tidak ada salahnya, sebab Forest Li sebagai pemilik 11dot eStudio merupakan orang keturunan Negeri Tirai Bambu yang berpindah kewernegaraan menjadi Singapura.

Dengan begitu anggapan dari Singapura dan Cina sebagai asal negara Free Fire tidak sepenuhnya salah atau benar. Yang penting kita tau asal muasal dari game ini.

Exit mobile version